Abstrak
Akibat dari perkembangan teknologi yang sangan pesat saat ini membuat
masyarakat menginginkan disediakannya berbagai jenis layanan yang dapat diakses
dengan berbagai cara secara mudah, cepat, efisien, dan tersedia 24 jam sehari 7
hari dalam seminggu di mana pun mereka berada. Interaksi pelanggan yang dulunya
dilakukan secara phisik (person to person direct contact) mulai bergeser ke
elektronik (communication through technology innovations) karena komunikasi
secara elektronik relatif dapat dilakukan secara efisien, efektif, akurat,
aman, nyaman, dan berkualitas. Pada saat ini PT. Kreasihasta Mitraperkasa masih
melakukan transaksi penjualan secara phisik (person to person direct contact). Ironisnya
cara ini relatif tidak efektif karena pihak perusahaan harus memasarkan
produknya secara konvensional kepada pembeli sehingga membutuhkan waktu lama
serta harus memiliki sumber daya manusia (SDM) di bidang pemasaran yang professional
agar target penjualan tercapai. Melihat hal tersebut menjadi alasan PT.
Kreasihasta Mitraperkasa untuk membuat sebuah aplikasi transaksi penjualan
secara on-line. Oleh sebab itu, penulis berusaha mencari solusi untuk membuat
sistem baru yaitu dengan menggunakan sistem penjualan alat laboratorium
berbasis web dan Wireless Application Protocol (WAP) yang diharapkan dapat
dijadikan solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Pada sistem yang baru, pelanggan
dapat langsung memilih produk yang diinginkan, mendapatkan informasi harga dan
stok barang melalui web atau melalui handheld mobile device yang mendukung
penggunaan WAP sehingga pembeli tidak perlu lagi menunggu menghabiskan waktu untuk mendapatkan informasi
dari bagain penjualan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah dengan
menganalisis sistem yang sudah ada, observasi, wawancara, dan merancang sistem
yang baru.
thanks ya infonya !!!
BalasHapuswww.bisnistiket.co.id